Punya dana Rp 200 Jutaan? Ini mobil Daihatsu yang Cocok Buat Keluarga

Punya dana Rp 200 Jutaan? Ini mobil Daihatsu yang Cocok Buat Keluarga

Sahabat Daihatsu mencari mobil Daihatsu dengan dana Rp 200 jutaan untuk menemani aktivitas keluarga? Berikut rekomendasinya

Seperti diketahui, keluarga di Indonesia menyukai mobil dengan daya tampung lebih dari 4 orang. Untuk itulah mobil jenis LCGC sampai MPV cocok dijadikan kendaraan pilihan.

Apa saja deretan mobilnya? Jangan khawatir karena ada banyak pilihan, berikut rekomendasinya.

New Daihatsu Sigra

Rekomendasi pertama jatuh pada mobil New Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX MC dengan harga jual on the road DKI Jakarta Rp 162.000.000.

Baca juga: New Astra Daihatsu Sigra, Mimpi Indah Keluarga Indonesia

Mobil jenis Low MPV ini dimensinya cukup lega untuk menampung 7 penumpang. Panjang 4.110 milimeter, lebar 1.655 milimeter, dan punya jarak sumbu roda  2.525 milimeter.

Dibekali mesin 1.2 L berkode 3NR-VE, mampu menyuplai tenaga maksimum 88 daya kuda pada 6.000 RPM, serta menyemburkan torsi puncak 108 Kgm pada 4.200 RPM.

Dasbornya mengadopsi panel dua warna yang memberi kesan futuristis. Sementara untuk kenyamanan semua penumpang, dilengkapi dengan AC Circulator untuk membuat penumpang baris ketiga tetap nyaman.

Baca juga: Tips Mudah Merawat Radiator Mobil Daihatsu

Hal yang membuatnya layak jadi pilihan keluarga, adalah mesinnya yang ramah lingkungan dan irit. Dalam catatan, konsumsi bensin mobil ini di jalan dalam kota mencapai 14,1 kilometer per liter.

Daihatsu All New Xenia

Rekomendasi kedua adalah mobil jenis MPV yaitu Daihatsu All New Xenia 1.3 M MT. Harga barunya untuk kawasan DKI Jakarta adalah Rp 218.700.000.

Mobil Daihatsu ini mengusung mesin 1NR-VE, DOHC, Dual VVT-i yang tangguh. Sanggup menyemburkan tenaga 97,9 daya kuda pada 6.000 RPM. Serta torsi maksimal 12,4 Kgm pada 4.200 RPM.

Baca juga: Diberi Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Terbaru

Kabinnya cukup lega, cocok mengangkut 7 penumpang berkat dimensi panjangnya yang mencapai 4.395 milimeter dan lebar 1.730 milimeter. Tidak lupa jok berfitur ISOFIX dan Long Sofa Mode yang nyaman untuk seluruh keluarga.

Daihatsu New Luxio

Rekomendasi berikutnya, jatuh kepada Daihatsu New Luxio 1.5 D M/T MC E4 dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 226.700.000.

Mesinnya berkode 3SZ-VE, DOHC, VVT-i, 4 silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan 97 daya kuda pada 6.000 RPM dengan torsi puncak 13,7 Kgm pada 4.400 RPM.

Baca juga: Tips Mengatasi Rem Mobil Blong

Dimensi kabinnya yang lega berukuran panjang 4.215 milimeter dan lebar 1.710 milimeter mampu memuat 7 orang. Jarak ruang kaki dijamin lega, dan pastinya head room leluasa berkat tinggi kabin sekitar 1.915 milimeter.

Melengkapi kenyamanan berkendara, tersedia AC Double Blower di kabin serta sistem audio 2-DIN dengan layar sentuh dan dilengkapi tweeter.

Urusan konsumsi bensin, mobil Daihatsu ini dapat diandalkan dengan menenggak 1 liter bensin untuk jarak 10,2 kilometer di dalam kota. Untuk luar kota? Lebih irit dengan 1 liter untuk jarak tempuh 13,9 kilometer.

Daihatsu Rocky

Rekomendasi mobil berikutnya adalah Daihatsu Rocky 1.2 M MT yang dibanderol harga Rp 207.000.000 untuk on the road Jakarta.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu Rocky dan Cara Merawatnya

Mobil Daihatsu mini SUV ini mampu membawa 5 penumpang, dengan menggendong mesin 1.2 L berkode WA-VE. Mesin bisa menghasilkan tenaga 88 daya kuda dengan torsi maksimum 113 Nm.

Meski tidak banyak mengangkut penumpang, dimensi kabin cukup lega dan dijamin nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Joknya juga mengusung ISOFIX untuk kenyamanan bepergian bersama balita.

Untuk masalah konsumsi bensin, mobil Daihatsu ini sangat irit loh! Dalam pengujian di jalanan dalam kota, hanya menenggak 1 liter bensin untuk jarak 17,8 kilometer! Wih, mobil idaman bangetkan, Sahabat Daihatsu?    

Daihatsu New Sirion

Rekomendasi terakhir untuk mobil Daihatsu harga Rp 200 jutaan untuk keluarga jatuh ke Daihatsu New Sirion X CVT. Harganya on the road DKI Jakarta Rp 227.600.000.

Baca juga: 5 Keuntungan Melakukan Service Berkala di Bengkel Resmi Daihatsu!

Masuk kategori hatchback, mobil ini memuat 5 penumpang dan cocok dijadikan pilihan keluarga. Apalagi untuk segmen keluarga muda dengan anak balita, karena joknya dilengkapi ISOFIX dan di kabin tersedia 4 buah cup holder.

Masalah irit bensin, mobil Daihatsu ini dilengkapi dengan Idle Stop System. Fungsinya mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti.

Sahabat Daihatsu, itulah rekomendasi mobil Rp 200 jutaan yang cocok untuk keluarga. Langsung saja kunjungi dealer Daihatsu terdekat dan coba langsung mobil idamannya yuk!

Tertarik dengan produk Rockuy? Klik di sini untuk info lebih lanjut!. 

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment