Keluhan 'Bunyi' Pada Daihatsu Sigra 1000cc

Keluhan 'Bunyi' Pada Daihatsu Sigra 1000cc

Daihatsu Sigra yang merupakan kendaraan dengan harga terjangkau (LCGC) dari Pabrikan Astra Daihatsu Motor mendapat keluhan soal bunyi di bagian AC. Pembicaraan ini pun sudah terjadi sejak tahun lalu.


Jawaban kemudian diberikan oleh pihak Daihatsu. Mereka sendiri menyebut bahwa keluhan itu cukup banyak, seperti disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.
"Yang paling tinggi ini ribut soal air circulator. Katanya berisik. Itu kami jadikan prioritas karena yang ngomong banyak. Secara fungsi tidak masalah, lebih pada kenyamanan," ujarnya.
Air circulator merupakan pengganti sistem double blower agar AC bisa sampai ke kursi belakang untuk mobil-mobil model MPV. Fungsinya adalah meneruskan hawa dingin, berbeda dengan double blower yang memakai dua evaporator.
"Bukan apa-apa. Itu kan masalah desain, masalah cost. Mau bikin AC yang silent seperti Xenia, kan ini LCGC. Nanti mahal, diomelin lagi. Jadi, mesti dipikirin dua-duanya, gitu. Akan tetapi kami sedang pikirkan juga desainnya, gimana ya caranya supaya enggak ribut," ujarnya.
Related Search:
  • Soal Dampak Kebijakan Taksi Online Baru, Ini kata Daihatsu
  • Daihatsu Siapkan 110 Unit Edisi Spesial di GIIAS 2017
  • MPV Daihatsu Sigra Kini Lebih Laris dari Xenia, Bahkan Ayla
  • Horas, Ini Dia Komunitas Calya dan Daihatsu Sigra Medan Bung!
  • Ini 5 Mobil Penumpang Terlaris Daihatsu
  • Berapa LCGC Daihatsu Sigra Terjual Selama 2016?
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts